Kumpulan puisi puisi terbaik

Sering kali kita berbuat perbuatan yg tidak baik.
 mangkanya kita harus mempunyai motivasi yg baik dan benar.
 inilah contoh-contoh puisi tentang kehidupan yg bisa me motivasi kita untuk berbuat perilaku yg baik...



1.Pagi
Pada suatu pagi, kala ku sadar dari mimpi
Menatap mega dan mentari, lalu aku sadari
Bahwa aku hanya lah puisi
Yang dipermainkan kekata yang api
Membaralah luka dalam sukma
Usai kopi ditenggak, sisakan gelas yang mulai retak
Tidak lah perselisihan ini ngilu
Pada jantung yang telah menjadi ungu
Pecah sudah kaca karena jatuh
Pecah sudah cinta karena runtuh
Masuklah hati ku
Ke ruang-ruang bersuara sunyi
Mendekap rindu dalam luka
Lalu terlelap, hingga dingin dan membeku
2.PERADABAN
Aku tak ingin menjadi robot keterasingan
Aku kamu telah dicurangkan
Apa itu yang kau sebut " Kid Zaman Now "
Hanya Jiwa jumawa tak bertata kramaDimanakah tegur sapa
Suara-suara itu terdengar purna
Hanya diam menyendiri terbawa bayang ilusi
Menenduk semakin merunduk
Sebab kepala-kepala itu telah membodohi tubuh
Lihat ...
Jemari lincah setia menggenggam
Sebatang Hanphone menunggu jawab tersampaikan
Tubuh-tubuh luluh kian menyuluh
Apa yang telah kau ciptakan? kau bersetubuh dunia bayangan
Aku tak ingin memusuhimu
Aku hanya ingin tahu atas semua ketololan
Aku bukan budak perkembangan 
Lihatlah, ketika semua bercengkerama tak berjiwa
Mengucap logat bernada singkat, lupa harkat mertabat
Mereka membatasi diri
Meraka hidup didunia sendiri
Terbelenggu terkekang dalam dimensi ruang
Amarah, tangis, dendam dan mulut-mulut itu pun terdiam
Seperti Zombie yang menapaki
Aku masih waras,
Mengenal hidup di alam bebas 
Dengan udara sejuk selalu setia menyapa
Menyentuh gerimis hujan
Tentang tubuh dan jiwa yang terasa
Kita bukan buta
Dunia ini telah nyata adanya
Kita tidak pernah terlupa
Sebab disetiap jarak engkau telah menyapa
Manusia dengan tubuh sempurna
3 Cintanya Ahli Surga
Prioritaskan Allah...
Bermujahadah melawan nafsu birahi
Tetap teguh dengan iman dalam hati
Biarkan setan nangis dan lari...
  1. Cintanya Ahli Surga

Tetap sederhana dan bermakna
Tak pernah repot oleh mulut lainnya
Meskipun dihina....
Sabar... Sabar... Sabar...
Cintanya Ahli Surga
Istiqomah menuju hidup lebih taat...
Hingga nanti HusnulKotimah.... Aamiin
Selamat menikmati ^_^

Komentar

Postingan Populer